Vincent Kompany Resmi Tinggalkan Manchester City

Bek asal Belgia Vincent Kompany mengumumkan pada khalayak dirinya keluar dari Manchester City.

Kompany telah gabung dengan The Citizen sejak tahun 2008 silam. Selama bermain di Etihad, ia menjadi tulang punggung dalam klub tersebut.

Ia sudah banyak membantu City dan berperan penting dalam meraih banyak gelar juara. Total 12 trofi juara yang mampu di peroleh dan ia koleksi di kompetisi domestik.

Tiga di antaranya ia berhasil dapatkan pada musim ini. Bek yang berusia 33 tahun pada musim ini membantu City meraih treble diantaranya, Carabao Cup, Premier League dan FA Cup.

Dan setelah membantu City meraih kemenangan FA Cup pada hari Sabtu tanggal 18 mei 2019, Vincent Kompany mempunyai keputusan yang sudah bulat untuk mengakhiri kebersamaannya dengan City yang sudah terjalin selama 11 tahun ini.

Informasi Dari City

“Vincent Kompany memainkan pertandingan terakhirnya untuk Manchester City dalam kemenangan final Piala FA Sabtu atas Watford.” Demikian pernyataan dari pihak City.

Selain itu, chairman City yakni Khaldoon Al Mubarak ikut angkat bicara dan memberikan kata-kata perpisahan pada Kompany. Pelatihpun menegaskan bahwa kesuksesan klub dalam satu dekade ini tak lepas dari campur tangan dari para orang-orang yang membantunya.

“Ada banyak kontributor penting bagi kebangkitan Manchester City, tetapi bisa dibilang tidak ada yang lebih penting daripada Vincent Kompany. Ia mendefinisikan esensi klub. Selama satu dekade ia telah menjadi sumber kehidupan, jiwa, dan detak jantung dari skuad yang sangat berbakat.”

“Suara gemuruh di ruang ganti namun duta besar yang tenang dan terukur darinya, Vincent bisa bangga pada dirinya sendiri seperti kita terhadap dirinya. Saya tidak yakin ada yang menduga dirinya untuk mengangkat trofi Premier League pada empat kesempatan selama ia menjabat sebagai kapten tetapi ia akan diingat dan dipuja setiap kali periode kesuksesan City yang belum pernah terjadi ini dibicarakan oleh generasi mendatang.”

“Kepemimpinannya, kecerdasan dan tekadnya telah melihatnya beradaptasi dengan cemerlang untuk bermain di bawah empat manajer berbeda dan mengatasi beberapa cedera yang melemahkan. Ia adalah karakter khusus yang telah menjawab setiap permintaan klub atas dirinya.”

“Kami sekarang berharap dapat merayakan pertandingan testimonialnya pada bulan September sehingga kami dapat merayakan kontribusi City-nya dengan baik. Ia akan selalu menjadi bagian dari keluarga City.”

Kompany Memberikan Pernyataannya

Kompany sendiri pun juga memberikan ucapan perpisahan pada sang chairman, klub, rekan-rekannya dan fans City. Ia menuliskannya di laman Facebook miliknya,

“Betapapun luar biasanya, saatnya telah tiba bagi saya untuk pergi. Dan betapa ini adalah musim yang luar biasa untuk mengundurkan diri. Saya tidak merasakan apa-apa selain rasa terima kasih. Saya berterima kasih kepada semua yang mendukung saya dalam perjalanan khusus, di klub yang sangat istimewa. Saya ingat hari pertama, sejelas yang saya lihat terakhir kalinya, saya ingat kebaikan tanpa batas yang saya terima dari orang-orang Manchester.”

“Saya tidak akan pernah melupakan bagaimana semua pendukung Man City tetap setia kepada saya di saat-saat yang baik dan terutama di saat-saat yang buruk. Melawan segala kemungkinan Anda selalu mendukung saya dan menginspirasi saya untuk tidak pernah menyerah.”

“Sheikh Mansour mengubah hidup saya dan semua penggemar City di seluruh dunia, untuk itu saya selamanya bersyukur. Negara biru telah bangkit dan menantang tatanan banyak hal yang sudah mapan, saya merasa luar biasa.”

“Saya menghargai nasihat dan kepemimpinan manusia yang baik, Khaldoon Al Mubarak. Man City tidak mungkin berada di tangan yang lebih baik.”