Tanggal 4 Juni, Juventus Akan Memilih Guardiola Sebagai Pelatih Barunya

Berita kuat yang sekarang sedang booming yaitu Juventus dinyatakan bakal meresmikan Josep Guardiola sebagai pelatih barunya pada tanggal 4 Juni bulan depan yang akan datang.

Dalam lima musim terakhir, Juve ditangani oleh Massimiliano Allegri. Namun setelah musim 2018-19 ini berakhir, Allegri tak akan lagi mempekerjakan Cristiano Ronaldo cs.

Lalu setelah itu muncul banyak berita heboh tentang terkait pengganti Allegri. Lalu beberapa nama bermunculan seperti Antonio Conte, Maurizio Sarri hingga Mauricio Pochettino.

Guardiola juga dikabarkan sempat disebut sebagai kandidat pengganti Allegri. Namun manajer asal Spanyol itu sempat membantahnya dan menegaskan bahwa ia akan tetap bertahan di Manchester City sampai musim depan.

Lalu muncul mulai kabar bahwa Juve juga mendekati Simone Inzaghi. Ia bahkan sudah menjadi kandidat dengan posisi terkuat pelatih Bianconeri.

Guardiola Terdepan

Akan tetapi kini muncul kabar baru dari Italia. Juve disebut akan segera menjadikan Guardiola terpilih sebagai pelatih barunya

Kabar ini disampaikan oleh Agenzia Giornalistica Italia (AGI). Yang menyatakan bahwa Guardiola sudah sepakat menerima kontrak selama empat tahun lamanya dengan gaji sebesar 24 juta euro per musimnya.

AGI menyatakan bahwa Guardiola akan meresmikan kepindahannya dengan meneken kontrak pada 4 Juni mendatang. Setelah itu pihak Juve akan meresmikan transfernya 10 hari kemudian.

Sebelumnya sempat ada kabar bahwa Guardiola berada di Milan pada hari Selasa lalu. Ia diberitakan berada di sana untuk melakukan negosiasi dengan sporting director Juve, Fabio Paratici.

Kesempatan Untuk Pindah

Berita yang membenarkan tentang kepindahan Guardiola ini diperkuat oleh pernyataan Pablo Zabaleta. Ia mengatakan ada kemungkinan mantan pelatihnya itu mundur dari City pada musim panas ini walaupun dirinya sendiri berharap sang manajer untuk terus bertahan di Etihad.

“Saya tidak tahu, itu akan tergantung padanya, karena ia bukan manajer yang suka bertahan lebih dari tiga atau empat tahun,” ujarnya kepada BeIN Sports .

“Ia adalah orang yang sangat bersemangat. Ketika Anda melihat dirinya telah bersama Barcelona selama tidak lebih dari empat tahun, tiga tahun saya pikir dengan Bayern Munich, dan ia bisa tinggal di City selama bertahun-tahun sesuai keinginannya,” ujarnya. “Ia akan sulit untuk diganti, terutama ketika Anda melihat bagaimana tim bermain saat ini. Semua orang sepertinya menikmatinya dan saya harap ia bisa tinggal selama bertahun-tahun.”