Niat Kuat Eric Bailly Ingin Tetap Bertahan Di Manchester United

Kunci Manchester United berusia 25 tahun, Eric Bailly dikabarkan dan sudah tersebar luas, niatannya untuk tetap bertahan di Old Trafford terlepas dari gosip kepindahannya pada musim panas ini.

Saat Bailly digaet United dari Villarreal pada 2016 silam. Bek asal Pantai Gading itu awalnya tampil cukup meyakinkan ketika dipercaya mengawal pertahanan United oleh manajer saat itu, Jose Mourinho.

Namun peruntungan Bailly berubah cukup drastis pada musim 2018-19 kemarin pemain ini bermain dengan kualitas down. Pemain 25 tahun itu kesulitan mendapat menit bermain reguler karena performa yang tak konsisten tidak terlepas itu karena cedera yang ia derita sedang kambuh.

Beberapa waktu lalu klub Ligue 1 Prancis, Lyon kabarnya tertarik untuk merekrut Bailly. Namun sang pemain tampaknya tak cukup tertarik untuk menerima tawaran tersebut karena ia sudah mengungkapkannya untuk tetap bertahan di Setan Merah.

Tak hanya Lyon yang ingin menggait Bailly, rival berat United di Premier League, Arsenal pun sempat dikabarkan tertarik membajak Bailly ke Emirates Stadium.

Namun kini dilansir L’Equipe, Bailly diklaim belum berminat untuk hengkang dan berniat memperjuangkan tempatnya di skuat Ole Gunnar Solskjaer. Keputusan ia pun sepertinya sudah lumayan jelas namun setiap klub masih terus berusaha berharap Bailly bisa berubah fikiran dan niatannya.

Rencana Solskjaer

Sudah bukan rahasia lagi bahwa lini pertahanan merupakan sisi lemah dari Manchester United. Sang mantan pelatih, Jose Mourinho, pernah mengeluhkan hal tersebut serta pergerakan manajamen klub yang tak kunjung memenuhi permintaannya.

Karena itu, Solskjaer pun memprioritaskan penambahan pemain pada sektor ini. Beberapa nama pun sempat masuk radar, dan yang paling gencar tentu Harry Maguire pria berdarah Inggris ini.

Tapi, tugas untuk mendapatkan pemain berumur 26 tahun itu tidak semudah yang dibayangkan. Baru-baru ini, MU melayangkan tawaran dengan nilai 70 juta pounds, dan kabarnya langsung ditolak oleh Leicester City. Dikabarkan bahwa mereka menginginkan harga yang lebih mahal yaitu 90 juta pounds untuk Maguire.