Gary Neville Tidak Menyangka Seorang Kompany Akan Tinggalkan Man City

Seorang pemain dengan sejarah cerita bagi tim Manchester United Gary Neville terkejut dengan keputusan Vincent Kompany baru-baru ini untuk meninggalkan Manchester City.

Kompany memutuskan untuk meninggalkan City pada hari Minggu tanggal 19 mei 2019 kemarin ini. Keputusan berani ia ambil setelah keberhasilannya membawa The Citizen menang 6-0 atas Watford di final FA Cup.

Itu artinya, Kompany harus mengakhiri kebersamaannya bersama dengan City yang sudah terjalin selama 11 tahun lamanya. Ia meninggalkan Etihad dengan sejarah perolehan 12 trofi juara di pentas domestik yang berhasil ia kuasai.

Total selama bersama City, Vincent Kompany sudah menunjukkan performannya sebanyak 360 kali di semua ajang kompetisi. 265 di antaranya ia berhasil membawa sampai pentas Premier League.

Terkaget-kaget

Sebelumnya, banyak yang mengira bahwa Kompany akan terus bertahan dengan City. Terutama mengingat posisi perannya yang cukup sangat penting dalam memenangkan trofi Premier League musim pada tahun 2018 dan 2019 tahun ini.

Gary salah satu yang termasuk sudah menduga bahwa Kompany akan terus bertahan di City sampai masa ia pensiun. Maka dari itulah, eks bek timnas Inggris ini cukup merasa kaget dengan kepala posisi itu dimana ia memutuskan mundur meninggalkannya dari Etihad.

Nevillepun juga merasa sangat kagum pada kemampuan bek yang akrab disapa Vinny. Ia bahkan mengatakan pernah berharap lawannya ingin bermain di MU dibanding di City.

“Saya tidak menduga itu. Ada beberapa pemain yang Anda harapkan bermain untuk klub Anda.”

“Vincent Kompany salah satunya. Seorang bek tengah yang hebat yang mempunyai pengaruh penting di dalam dan di luar lapangan sangat besar,” tulis Gary di akun Twitter miliknya.

Pujian Dari Jamie Carragher

Tim Liverpool mampu bersaing ketat dengan City dalam perburuan gelar juara yang ingin diperebutkan pada musim ini. Pada akhirnya berita menyedihkan datang dari The Reds dengan kekalahannya yaitu hanya selisih satu poin saja.

Hubungan City dan Liverpool belakangan ini dikabarkan memburuk. Berita tersebut tak lepas dari susahnya persaingan juara di liga, plus munculnya aksi chants yang di tunjukkan tidak pantas dengan pemain The Citizen pada The Reds dan para pendukungnya.

Walaupun seperti itu, hal ini bukanlah cara untuk menghentikan Carragher memuji Kompany. Ia mengakui bahwa eks pemain Anderlecht itu merupakan salah satu defender terbaik di sepanjang sejarah Premier League.

“Salah satu bek tengah terbaik yang pernah ada di Premier League dan salah satu pemain paling hebat Man City,” puji Carragher, juga melalui akun Twitter-nya. Vincent Kompany sendiri mengaku dan angkat bicara dikhalayak umum, saat ini adalah saat yang tepat baginya untuk pergi dari City.lalu kemudian ia akan mundur kembali ke Belgia dan memperkuat klub lamanya yaitu Anderlecht.